tanya2

twitter FOLLOW SAYA DI TWITTER

Pulau Tidung & Sedikit Misteri didalamnya

Cerita BackPacker Family :
Kali ini saya dan teman-teman saya berkesempatan untuk trip kesalah satu kepulauan seribu Tepatnya ke Pulau Tidung. Memang trip kali ini kita dadakan sekali ya itung itung buat mengisi sisa-sisa liburan kuliah yang sudah didepan mata..
awalnya si kita bingung mau trip kemana dengan bugdet yang seminim mungkin, ada yang bilang ke puncak yah kalo menurut rekan dan saya si di puncak tu udah sering dan tempatnya gitu-gitu aja, nah ada yang bilang anyer kalo dianyer tahun lalu kita habis dari sana dengan orang sama "apa ga bosen kesana lagi kesana lagi" kata salah satu teman.. kalo greencanyon gimana pasti pada belum pernah kan "yah ini ma gua udah pernah tapi pas gua dateng kesana airnya lagi keruh, ya gua namain aja browncanyon,, haha" ga seru ga seru pasti bugdet keluar banyak..
eh eh gimana kalo kita ke pulau aja, pulau TIDUNG belum pernah kesana kan... ya itung itung semuanya, tanya sana tanya sini akhirnya kita deal tu trip kali ini ke PULAI TIDUNG..
Kita (6 Orang) berangkat pagi untuk mengejar kapal di Pelabuhan Muara Angke yang berangkat pukul 07:30 tepat karena hanya kapal itu satu-satunya transportasi yang mengantar kita ke sana (P.Tidung). Saat dikapal Jangan sekali kali duduk di deket mesin kapal karena getarannya itu LOCH yang bikin IKH WAW, telinga hidung semua pada gatel dan bikin mual...
Perjalanan kira-kira 3 jam dari Pelabuhan muara angke ke Pulau Tidung...

NI NI NI saat diatas kapal saya dan teman saya melihat 2 ekor LUMBA LUMBA yang melintasi kapal yang kami tumpangi.. itu pertama kalinya saya melihat lumba lumba dilaut luas..
sampe lah kita ditempat tujuan pukul 10:00 lebih.. disana kami bingung mau kemana masih buta dan gak tau apa-apa dan bingung juga HOMESTAY mana yang akan kami tempati selama disana..
akhirnya saya menelpon teman yang punya saudara di Pulau tidung..
sekalian mencari Homestay kita muter - muter pemukiman penduduk sekalian ingin tahu ada apa aja sich di pulau tidung..

Ternyata disana Lautnya indah warna biru kehijau hijauan
 gak nyesel deh trip ke pulau tidung..
sampai dihomestay kita langsung istirahat sekalian nonton tivi,,hhe karena panas banget cuaca diluar,,,,
ya sekitar jam 3 sore kita baru keliling keliling pulau menggunakan sepeda..
kita naik sepeda menuju Jembatan CInta..
saya belum tahu kenapa bisa dinamakan jembatan cinta tapi pemandangan pantai disekitarnya itu indah banget ditambah lautnya yang biru sampai tembus kedasar..

kita di sana menuju ke PULAU TIDUNG KECIL disana saya sama sekali tidak melihat rumah penduduk yang ada hanya jalan setapak dan tanaman bakau disekitarnya... kami menjelajahi tidung kecil sekitar beberapa ratus meter kedalam ternyata saat dibibir pantainya kami melihat bangkai ikan LUmba lumba yang sudah membusuk terdampar...

saat malam hari kita semua ga bisa tidur tepat jam 12 malam saya dan teman saya kelaperan dan inisiatif mencari makanan keluar sekalian ingin tahu pulau tidung dimalam hari, saya naek sepeda muter muter naek sepeda eh nemu nasi goreng..hhe beli lah saya langsung tanpa pikir panjang,, 6 bang di bungkus ya...hhe
sekalian nunggu nasi gireng dibuat saya dan teman saya ngobrol ngobrol dengan salah satu warga sekitar..
Saya SKSD aja disana tanya tentang segala yang ada dipulau tidung,,
TAU GAK ternyata di Pulau Tidung kecil itu rada sedikit angker..
CERITA ternyata dipulau tidug kecil itu tempat dimana dimakam kan penemu Pulau Tidung. yang katanya makamnya itu panjang sekitar 2 Meter dan konon dulu penemunya setinggi 4 meter an, kan ngeri dan langsung merinding bulu kuduk saya..
"mas kalau ke pulau tidung kecil itu ujungnya ada apa ya"
"wah kalo kesana agak sedikit angker mas apa lagi kalian belum pernah kenal tempat ini dan belum tau apa2, mendingan jangan kesana mas"
"waduh, serem amad mas"
"iya. katanya kalo misalnya kalian gak tau apa apa dan cuma bermodal penasaran kalian bisa tersesat dan tidak bisa lihat jalan pulang alias tersesat apalagi dimalam hari"
"merinding mas jadinya"
"iya disana tu ada makam penemu Pulau Tidung konon, panjang makam 2 meter dan konon tinggi orangnya dulu mencapai 4 meter"
"wah udah mas cukup saya merinding, nanty saya ngeri lagi pulang ke homestay nya..hhe"
jadi tu kenapa bisa dinamain pulau tidung itu dulu penemunya tu asli dari suku tidung yang berasal dari suku kalimantan yang namanya suku tidung.. ya begitu lah kenapa sekarang bisa dinamakan Pulau tidung...
ya itu singkat tentang pulau tidung
sekian Cerita Fun Backpacker Family kali ini....